Pendidikan Karakter dan Sikap Moderasi Beragama

Penulis : Tahrir & Endi

Penerbit : PT Metodia Unggul Indonesia

Tahun Terbit : 2024

ISBN :

Bahasa : Indonesia

Sinopsis :

Buku Pendidikan Karakter dan Sikap Moderasi Beragama mengeksplorasi peran penting pendidikan karakter dalam pengembangan sikap moderasi beragama dalam kehidupan mahasiswa Muslim kontemporer dalam
memandu kompleksitas kehidupan universitas modern. Buku ini mengupas bagaimana generasi muda Muslim dapat menyelaraskan keyakinan mereka yang mengakar dengan lingkungan akademis yang beragam dan seringkali sekuler di mana mereka berada melalui pembentukan karakter.
Berdasarkan penelitian spesifik, narasi pribadi, dan wawasan ilmiah, buku ini menggambarkan tantangan dan peluang yang muncul untuk mempraktikkan Islam dalam masyarakat majemuk. Dasar teoritis penting dalam buku ini mengkaji konsep Wasatiyyah (moderasi) dalam Islam yang
mendasari urgensi menumbuhkan pendekatan seimbang dalam praktik keagamaan dan menghindari hal-hal ekstrim berdasarkan pembentukan karakter.
Pendidikan Karakter dan Sikap Moderasi Beragama adalah bacaan menarik bagi pendidik, pembuat kebijakan, dan siapapun yang tertarik pada titik temu antara sikap keberagamaan dan penguatan karakter. Buku ini menawarkan perspektif yang penuh harapan dan pragmatis tentang bagaimana generasi muda Muslim dapat berkembang di lingkungan akademis sambil tetap setia pada keyakinan agama mereka, mempromosikan pesan perdamaian, toleransi, dan keterlibatan intelektual.

Harga : Rp 129.000,- (Cetak); Rp 69.000,- (E-book)

Tags:

Leave a comment